The Famgath

Daftar Isi

Holaa gaesss... I'm back *Clingak-clingukkk* bak orang bingung 😂 Seperti biasa. Pertanyaan setiap abis mabur dari Blogosphere.. "Apa kabar semuanyaaa??" Semoga selalu sehat, bahagiaa, dan sukses yaaa... 🤗

Btw, kali ini gue mau laporan kalau baru aja pulang dari Family Gathering bareng teman-teman kerja... Wkwk 🤣 *berasa penting ya bay, infonya.. 🫣*

Yaaa nggak baru banget sih. Udah sekitar 13 hari yang lalu. Gue post dimari karena yaaaaa  pengen cerita ajaaa sangking bingung mau posting tulisan apaan. wkwk 😅. Sedangkan, pikiran kaya terus merasa bersalah karena punya Blog tapi dianggurin 🥹.. heheh 🫰

Back to the topic.....

Kemarin tanggal 6-7 September 2024. Gue ngikut acara Famgath perusahaan ke Hotel Le-Eminence Cianjur... Ditanya bagaimana perasaannya... Ooo tentu saja riang gembira bukan main karena ya kapan lagi liburan gratis kan 😁 nginep di Hotel pulaaa, Hotel bagus lagii.

Le-Eminence

Apalagi buat gue yang notabenenya anak "Rumahan.." yang kalau liburan paling mentok ke Pantai atau Staycation nginep sesekali di Hotel kisaran Kotaa ajaa.. wkwkwk 😂.

Kaya kapan hari pas ultah, gue pernah nginep di Hotel 2 hari yang jaraknya cuma 4 km dari rumah 😭. terus paginya tuh sebelum sarapan, balik ke rumah dulu buat kasih makan kucing... then, balik lagi ke Hotel buat sarapan 🤣... Kaya kurang kerjaan kannn 🤯. Tapi seruuuu entah kenapa...  wkwk 🤭..

Sebelum keberangkatan, seperti biasa. Selalu heboh dipersiapan... Sejak pencanangan Family Gathering beberapa bulan yang lalu. Gue memang ada niatan buat beli kemeja, celana dan sepatu buat acara malamnya. Karena gue sama sekali nggak punya baju dan celana panjang yang proper 🥹.

Bisa dibilang gue tuh penggemar kaos dan 'celana kelewat santai alias celana pendek karet' Nomor 1 di keluarga gue.

Jadi, baju kaya kemeja atau celana panjang tuh jumlahnya kehitung jari.. Celana panjang andalan gue aja cuma Celana Levis yang udah gue beli dari tahun sebelum pandemi.. Dan itu cuma ada 1 doang 😅... Nggak pernah gue ganti karena ya masih bagus, sama masih OK aja gue lihatnya.. paling dipakai pas mau pergi ke Mall aja 🤭 atau kondangan 😸 itupun nggak tiap bulan ada 😁.

Kemeja pun selalu ngandelin Batik... gue cuma ada 2 kemeja, batik dan semi batik... yang udah gue pakai selang-seling semenjak hhhmmm 2020 mungkin 🤗... Jadi Tahun ini gue berpikir buat beli kemeja + celana lain yang lebih keceh menurut guehh 😎.

Belinya dimana...??? tentu saja beli Online. Kenapa??? karena lebih enak + bisa nyari tanpa perlu capek.... heheh 😋

Kemeja pilihan gue jatuh ke Kemeja Semi Batik Asimetris berwarna hijau sage dari Lenshan.id dan celana panjang berwarna cream.. Sedangkan sepatu gue pilih lokal bercorak hijau dari Bandung merk Keeping...

Pas gue coba,,,, Asli sih gue suka banget... karena model dan coraknya gue banget.. Ahahah 😅

Beres perbajuan gue pun packing di H-1..

***

Titik kumpul bis keberangkatan di tempat kerja. Berdasarkan arahan panitia, peserta harus udah sampai jam 5 pagi 🥴... Berhubung persiapan sebelum berangkat masih banyak yang harus dilakukan termasuk nyiapin 2 Anabul kesayangan karena mau ditinggal hampir 2 hari tanpa penjagaan..

Gue harus udah bangun jam 3 pagi 😵‍💫... Si Mozza dan Si Adek rencananya pengen gue kurung permanen dalam ruangan mereka... biar nggak riweh. Meskipun mereka nggak suka ini tapi metode inilah yang paling bikin gue nyaman dan merasa aman...

Litter Box juga udah gue siapin 3 biji... Sedangkan urusan makanan dan minuman anabul, gue ngandelin dispenser...

Metode ini udah gue pakai semenjak mudik kemarin, yg ditinggal 5 hari. Cuma bedanya mudik kemarin ada Teman yang gue minta tolong buat cek dan bersihin litter box per 2 hari sekali 🫣.

Gue nggak pernah pakai jasa Pet Hotel karena Mozza apalagi si Adek bukan tipe yang suka tempat baru. Gue cuma khawatir mereka streess 🥹.

Kita pun berangkat ke Bogor jam 6 pagi hari Jum'at menggunakan Bis Armada... Sekilas soal bis yang gue naikin. Gue ditempatin di Bis nomor 5 tempat para karyawan single jadi 1 🤣... Gue nggak tahu bis yang lain. Tapi Bis gue ini jarak seatnya cukup dekat dan sempit buat kaki 😅.

Gue yang punya badan kurang lentur otomatis harus ngambil jalan tengah biar kaki bisa selonjoran. Udah mana teman duduk sebelah gue badannya sama-sama gede 🤣.. wkwkwk. Otomatis gue duduk agak mepet biar dia sedikit nyaman duduknya 🤣.

Aslinya bisnya bagus... Ruang rokok juga nggak jebol, AC dingin, toilet dalam (nggak pernah mau gue make), suara mulus... Selain kursi yg lain Oke sihhh... Gue sih sebenarnya nggak terlalu masalah karena isinya kenal semua. Jadi mau gue selonjoran ke tempat duduk sebelah atau nyebrang jalan juga nggak masalah 🤣..

😸

Overall perjalanannya seru 🫶. Agak ngeri-ngeri sedap pas tanjakan di Jalanan Puncak Bogor 🧐. Takut kalau bisnya mundur. Tapi Alhamdulillah sihhh nggak ada kejadian apa-apa... Drivernya juga selow bawanya nggak kaya Bis Murni 😭.

Jalanan lancar jayaaa.... ada bagian macet di jalanan puncak tapi masih bisa ditolerir lahh...

Kita sampai ke lokasi jam 10an buat makan di restoran Ponyo... beres makan langsung ke Hotel dehhh... cuma nggak yang langsung masuk kamar karena jam check in kalau nggak salah jam 2 atau 3 gitu 🤔.. berhubung kunci kamar dikolektifin panitia. Kita sihh nerima kunci kisaran jam 3 sore... sembari nunggu pembagian kunci. Panitia ngadain acara siang kecil-kecilan sekaligus bagi-bagi doorprize tahap pertama 🥰.

Jujur, gue nggak berharap dapat disesi pertama karena sejak awal udah nargetin Hadiah Doorprize utama macam Kulkas, mesin cuci, TV, dan Sepeda Listrik... hahaha 😂 *sok iye bangett lu Bay 😅*

Gue sekamar bareng 2 sohib gue ditempat kerja... Kita minta penambahan ekstra bed karena yang sekamar bertiga sebenarnya hanya ada beberapa orang. Itupun karena kita request bertiga, soalnya format kamar yang disiapin panitia tuh 1 kamar berdua..

Btw, kamar Hotel Le Eminence baguss banget yaaa. Posisi Hotelnya juga ciamikk karena ngadep langsung sama gunung. Kamar gue apalagi. Ya Allah 😍.... Viewnya cakepp bangettt.... Asliii....

2 temen gue sih langsung tanpa babibu ngajakin ke kolam renang.. Gileee sihhh airnya dingin bangett cuyyy 🤣. Gue sampai nggak jadi buat nyebur... Jadi gue cuma dipinggirin kolam jadi tukang foto sama penitipan barang 😅.. Aslinya iri ngeliatin mereka main air. Ramean kan soalnya bareng rekan kerja yang lain jugaaa.... Tapi gue nggak bawa obat asma, jadi gue urungkan niat biar nggak berabe 😅... Paling si Kaki aja yang nyebur...

Kelar berenang, kita pun persiapan buat acara puncak Gala Dinner... Di Kamar, gue sempet nulis doa yang tulisannya :

Bismillah,, Ya Allah semoga saya dapat kulkas 2 pintu 🤣...

Acara dimulai dari jam 7.00-22.00... Selain makan bersama, ada beberapa agenda seperti lomba unjuk bakat dan juga Awarding Karyawan... FYI, masa gue masuk ke nominasi "Karyawan Tersosmed 🤣"

Gue sampai nyiapin pidato singkat barangkali kepilih... wkwkw 😅 *PEDE BANGETT DAH GUEEE* Tapiii ternyata nggak kepilih 🤣..

Acara Gala Dinnernyaa sumpahh seruu banget... Heboh dann petcaaaaahhh 😂 Apalagi pas joget Maumere bareng 🤗. Asli gue ngakak aja seharian sama dag-dig-dug tiap panitia bacain nomor doorprize. Soalnya panitia tuh udah nyiapin doorprize yang kurleb 80 persen karyawan bakal nerima.. Jadi gue sungguh amat berharap bisa bawa pulang salah satunyaaa 😊.. heheh

Tebak gue yang mana 🤣

Ya berharap duluuu,,, masalah dapet nggaknya, urusan belakangan... Ya kann 🤭

Etapiii ALHAMDULILLAHHHHHH.... GUE DAPAT SALAH SATU HADIAH UTAMANYA 🥰😭

NOMOR GUE KELUAR DIPEMBACAAN NOMOR TERAKHIR DAN DAPAT TABLET REDMI PAD PRO 😭😭

Sungguh gue sampai terharuuu banget karena nggak nyangka ajaa... gue pas maju sampai nyubitin tangan barangkali ternyata mimpi... Ehhh ternyata benerannn... huhuhu 😭 .... YA ALLAH MAKASIH BANYAAAAKKK 😇....

Kalau boleh cerita mah, sekitar setahun lebih yang lalu, gue baru aja yang kehilangan Ipad kesayangan sewaktu main ke Jakartaaa.... Kalau diingat pas itu asli kehilangan banget sih.. Soalnya sedihnya tuh berlarut-larut gitu... Gue aja masih ingat nangis dipinggiran taman marzuki 🤣😂...

Jadi pas gue dapat doorprize tablet Hati gue langsung yang Terenyuhhh dan Gembiraaaa sangaaatttt.... 😁 TERIMAKASIHHH BANYAAAAKKK....

Kelar acara Gala Dinner... Gue dan teman sekamar milih buat jalan-jalan keluar cari Pop Miee... Aslinya udah kenyang, tapi nggak tahu kenapa pengen aja ngeMie di balkon sambil ngobrol-ngobrol random.... 😚

Udara Cianjur malam itu lagi syahdu banget. Kita JJM sampai jam 12an. Setelah beres belanja (air minum, pop mie), kitapun balik dan langsung nyeduh Pop Mie buat makan di balkon.

Chit Chat, hahaheho soal kehidupan sampai mata udah anyep karena ngantuk..

Ketika teman gue udah terlelap dalam tidurnya.. gue malah yang nggak bisa tidur... Padahal aslinya ngantukk bangett.. I dont know why 😅. Mungkin HomeSick kangen Mozza dan si Adek...

Gue pun pasang headset buat dengar lagu sambil sesekali cek CCTV rumah buat cek kondisi majikan..

Karena nggak tidur-tidur, gue pun memilih buat berendam air hangattt... Ahh So Relaxingg... Untung kaga ketiduran di Kamar Mandi 🤭.

***

Kegiatan dipagi hari nggak banyak. Kita bertiga bangun agak siang.. definisi bangun langsung makan 😭.

Mana gue makannya agak banyakk... ya abis gimana yaa. Guenya penasaran, jadi gue ngambil porsi kecil biar bisa coba semuanyaa 🫣. Setelah sarapan, teman gue pengen nyobain rasanya naik kuda... DI Le Eminence ada sungai yang airnya jernihh banget.. Di sana juga ada banyak hiburan keluarga kaya Flying fox, dll.. sumprit asri bangettt ❤️. Jadi pengen kesana lagiii...

Jam 12 siang, kita prepare buat checkout.... Di tengah perjalanan, kita mampir Chocomory buat beli oleh-oleh. Rameee banget tempatnya asli 🤯. Jiwa Introvert gue langsung meraung-raung... Gue belinya nggak banyak. Cuma 3 bungkus MooMoo Roll 🤣🤭.

Tapi pas bayar jadi abis 2 JUTA 🤯 karena dititipin sama teman kerja yg lain buat sekalian bayar, mereka males antri katanya... Sampai nggak enak hati gue sama orang belakang, karena titipannya jadi bejibun gitu.

Selama perjalanan pulang Alhamdulillah berjalan lancar 🤗.. gue tertidur dari bis mulai masuk Tol Bogor, bangun-bangun bisnya udah sampai Tol Serang 😅..... Definisi tidur amblek...

Sampai rumah cium-peluk kucing kesayangan, beres-beres pip poop mereka, terus tidur deeehhh..

Terimakasih buat teman-teman panitia yang udah bantu banyakk buat kesuksesan acara ini... ❤️ Terimakasih juga buat tabletnya

FIN....

Gue ambil doorprize hari senin jam 10 pagi... Langsung gercep karena udah nggak sabar, terus baliknya mampir Mall buat beli pulpen, Tempered Glass sama case 😂.

The Whisperwind
The Whisperwind Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah