Hidup Romantis Dengan Ubi

Daftar Isi
Entahhh yaa... dari dulu yang namanya Ubi gue sukaa banget 😅 wkwkwk. Mau direbus, digoreng, dipanggang, atau dikukus.. wahhh My Fav 😍

Ubi dimakan tiap hari boleh nggak yakk? wkwk 🤩 Gue kepikiran khawatir keracunan ubi karena sangking seringnya. Soalnya gue udah jalan seminggu lebih ini tiap malam makan Ubi 1 biji abis balik kerja. Bukan karena mau diet, hemat atau semacamnya yaaaa tapii karena gue emang suka aja sama yang namanya Ubi. Haha.

Terutama Ubi Cilembu 🤤 karena disini yang jual banyakan Ubi Cilembu.... Rasanya legit kaya ada madu-madunya gitu.

Btw, di tempat kalian harganya berapaan? Ubi bakar Cilembu? Kemarin gue beli 1/2 kg harganya 12.500 dan itu udah dapat 3 biji 😍. Gede-gede lagii 🤤. Gue kalau beli jarang yang langsung berkilo-kilo. Karena gue tinggal sendirian jadi nggak mungkin sampai nyetok Ubi berkilo-kilo. Wkwk 😂

Paling beli 1/2 kg terus disimpan di Kulkas buat 2 hari kedepan. Nanti kalau semisal udah mau abis nyetok lagi dehh. 

Cara gue nyimpen Ubi Bakar di kulkas itu gampang banget. Ubinya ditaruh di tempat tertutup yang bawahnya dialasin tisu. Terus masukin ke kulkas deh. Ntar kalau mau dimakan biar anget biasanya gue masukin ke Magic Com 😂🤤..

Gue pernah beli yang Ubi mentahnya. Sewaktu beli, Ide gue cuma di Air Fryer, pakai metode yang gue temuin di Internet. Tapi entah kenapa rasanya beda plus agak keras dalamnya ya 🤔 udah mah masaknya lama banget lagi kurleb 20 menitan disuhu 200 dercel 😂 I mean kaya buang energi listrik aja nggak sih... Jadi lebih enakan beli yang udah dipanggang. Lebih sedep 😂. Murmer, rasa nggak bohong..

Btw, kemarin gue dikasih sama tetangga sejenis Sop gitu tapi isinya ada Ubi instead of Kentang. Gilee enakkk bangettt... 🤤 Baru tahu lohh ternyata Olahan Ubi ada banyak. Kapan hari juga gue sempet beli Bolu Ubi dan itu jugaaa enakk 😍😍. Udah mana harganya per Slice cuma 13 ribu 😭🤤.

Terus Kolak... Ya ampunnn 🤤 *Slurrppp auto nelen ludah sihhh... Apalagi dimakannya pas anget-anget abis puasa 😭🥳. 

Ya ampun ngebayanginnya aja jadi kepengen Kolak Ubi. Tapi sayang jarang nemu yang jual kalau bukan Bulan Puasa.. Bikin aja kali ya daripada nunggu bulan puasa. Hahha 😂

Sekian tulisan gue dalam meromantisasi Hidup dengan Ubi Cilembu.. 😍 cukup ngerogoh kocek 12.500, gue bisa bahagia 3 hari penuhh 🥳.

Nggak hanya hati yang senang, pencernaan pun ikut menari 🤣🤣.

What a wholesome Life 🥰😍❤️



The Whisperwind
The Whisperwind Pria mochi yang suka bergalau, suka ngemil, suka ngedekem di kamar, suka ngegambar, suka melamun, dan kadang cheesy. Hahahah

12 komentar

Ngobrol Kuyy,,, biar makin sayang.. 'Eaakkhhh bisa aja lu buntelan Karung Goni!! 🫣🤣'
Comment Author Avatar
15 Oktober 2024 pukul 19.11 Hapus
Wah, sepertinya perlu kumpulan resep utk umbi nih,apalagi memang makanan favorit yg menyehatkan juga. Akhir2 ini lg byk jg yg jual umbi rebus , bs jd alternatif kl malas mengolah sendiri.
Comment Author Avatar
16 Oktober 2024 pukul 06.17 Hapus
Wah ubi Cilembu emang lezatos banget 🤩 Asli beneran enak, sudah gitu murmer emang. Nah, cara nyimpen di kulkas pun udah oke. Jadi bisa di konsumsi sesuai kebutuhan dan jauh lebih aman.

Bener juga, di pikir-pikir ubi banyak yang sudah di modernisasi. Ada bolu ubi, bahkan pie ubi. Tapiii, paling nikmat ubi cilembu yang masih hangat. Kalau kolak iyak medti nunggu ramadhan dulu 😆. Biasanya tiap mau jelang bukanpuasa ada aja yang jualan kan ya.

Ubi emang bikin happy karena rasanya emang enak. Simple juga, hasil kukusan atau bakaran pun tetap nikmat. Hidup ubiii.
Comment Author Avatar
16 Oktober 2024 pukul 11.03 Hapus
Wah jadi pengen kolak ubi juga. Di sini kalo mau beli ubi Cilembu yg udh dibakar, lokasinya agak jauh sih. Biasanya aku beli ubi ungu mentah lalu dikukus, dijadikan pancake. Heheheh. Kalo ubi emang manis, enak, dan sehat.
Comment Author Avatar
16 Oktober 2024 pukul 11.10 Hapus
Hhmmm aman deh mas sptnya klo dikonsumsi setiap hari..kan dia karbo kayak nasi yg kita makan setiap hari yaa...
Aku juga paling suka ubi cilembuuuu..manis legitttt...klo gak inget bisa tu habis bbrp bijikk haha
Comment Author Avatar
16 Oktober 2024 pukul 19.38 Hapus
Aku juga penyuka ubi cilembu banget.
ubi cilembu adalah penyelamat ketika aku dulu baru memulai pola hidup tanpa gula putih, bahkan gula jawapun awalnya aku hindari dulu.

Nah, keinginanku akan yg manis-manis sangat terobati sama ubi cilembu ini, tapi jarang beli mentah.. beli yg mateng di supermarket karena udah dijamin kualitasnya bagus, udah pada keluar madu-madunya. *pas nulis ini jadi pengen beli ubi.

Dan aku juga suka ubi cilembu yg dingin. sengaja disimpen di kulkas dibalut kertas biar dingin tapi ga basah.

pas makan dingin, anggap aja lagi makan eskrim -,,-

huehehehe...


Oia, dulu juga pas awal aku diet ketat untuk mengobati gejala autoimun psoriasis, karena kebanyakan makan wortel, minum kunyit sama ubi cilembu, badanku jadi warna kekuningan, ternyata aku kelebihan beta karoten, haha...

ada-ada aja yak.

sekyan ceritaku dengan ubi-cilembu-penyebab-kentut-gede-ga-abis-abis
Comment Author Avatar
16 Oktober 2024 pukul 21.37 Hapus
Oh ini ubi yg kamu maksud yg Cilembu ya bay? Kirain segala jenis ubi 😂.

Aku pernah makan Cilembu, tp lupa rasa nya. Beda ya ama ubi biasa? Aku sih suka juga ubi. Tapi ga segitunya 😂

Yg aku suka sih ubi ungu itu. Dibakar enak, digoreng enak. Kolak juga oke 👍

Kayaknya kalo kolak ga pake ubi, ga lengkap sih.

Aku pernah makan juga ubi dijadiin makanan gurih kayak sop. Emang enak sih. Atau dibuat mashed. Kayak mashed potato tp ini dr ubi.
Comment Author Avatar
17 Oktober 2024 pukul 14.02 Hapus
ubi sekarang menjadi makanan pokok buat saya kak, terutama ubi ungu karena saya ada lambung dan pastinya makan ubi lambungnya membaik gitu, baca ini jadi ingat ubi buat stock besok habis heheh
Comment Author Avatar
17 Oktober 2024 pukul 14.56 Hapus
Wkwkkk.....pas baca ini aku lagi ngemil ubi ungu mas Bay 😁 udah abis dua potong, emang rasanya gk terlalu manis,tapi pan justru sehat, di kukus gitu, ubi emang enak di olah apa aja, di goreng, bola ubi, di kolek, atau bikin kolek biji salak...auto ngences🤤..ni aku rada bingung mo komen,soalnya tertulis anonim di kolom komentarnya..jadi aku tulis aku sama nama blog aku..kalo ada kesalahan mohon maap mas Bay 🙏
Comment Author Avatar
17 Oktober 2024 pukul 16.18 Hapus
definisi bahagia ga harus tentang yang mahal-mahal ya
baideweiiii kalau ubi dimasak versi kolak, aku masih mau ambil Bay
tapi kalau ubi goreng, ubi kukus, seringnya aku pandangi aja, entah kenapa aku sendiri ga suka ubi kalau direbus biasa.
ada gak ya yang masak ubi sambil dikasih perasa gitu, rasa barbeque mungkin, kayaknya belum pernah aku temuin

Comment Author Avatar
18 Oktober 2024 pukul 07.54 Hapus
Ternyata dirimu penggemar ubi yaa hihi jadi ngiler pengen makan ubi cilembu deh, untungnya di Semarang ada pusat ubi Cilembu jadi nggak usah order jauh-jauh dari Bogor atau Bandung
Comment Author Avatar
17 Oktober 2024 pukul 21.40 Hapus
Setuju banget! Ubi Cilembu emang juara sih. Manisnya pas, teksturnya lembut. Aku juga suka banget makan ubi bakar setiap hari. Kadang suka bikin kremes ubi juga, enak banget! Pernah coba campur ubi dengan es krim? Perpaduannya unik dan bikin nagih.
Comment Author Avatar
18 Oktober 2024 pukul 08.17 Hapus
Kemarin liat variety show judulnya Actor on the Road-nya Jung Haein sama Im Siwan. Mereka ke Scotland kaan.. makan ubi juga... Hihihi.. aku jadi inget ama mas Bay pas nulis tentang ubi.

Dan kalo di Korea, ubi ini makanan anak muda ((bahasa sokornya "goguma")).. gak kaya di Indo yang anak mudanya gasuka ubi yaa..